Jumat, Juli 01, 2011

Besok, 150 Model Cantik Pamerkan 155 Kebaya

SEBAGAI bentuk cintanya pada dunia desain yang membesarkannya, Raden Sirait menggelar hajatan fenomenal yang menampilkan tidak kurang dari 155 desain kebaya dan melibatkan 150 orang model.

Setelah dua kali menggelar pertunjukan tunggal bertajuk “Kebaya For The World” pada 2006 dan 2008, Raden Sirait siap unjuk gigi dengan pertunjukan yang lebih akbar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Kamis (31/3) besok. Pergelaran bertema “Kebaya For The World: Journey of Love: Lima Tahun Cinta Raden Sirait untuk Kebaya" ini menjadi wujud dedikasi desainer lulusan Insititut Pertanian Bogor (IPB) tersebut terhadap dunia fesyen yang membesarkannya. Rencananya, Raden mempersembahkan 155 kebaya cantik dalam pergelaran akbar tersebut.

“Saya akan menampilkan tak kurang dari 155 kebaya meski sebenarnya saya menyiapkan kurang lebih 200 busana,” kata Raden yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Rabu (30/3/2011).

Pemilihan angka 155 bagi desainer yang akrab disapa Denny ini pun bukan tanpa maksud. “Ada filosofi di balik angka 155 tersebut. 15 itu artinya perjalanan 15 tahun saya berkarier di fesyen dan 5 adalah 5 tahun berkebaya. Maka tercetuslah angka 155,” kata Raden.

Dalam pergelaran tersebut, Raden bakal menyuguhkan karya apik yang secara keseluruhan merupakan masterpiece-nya.

“Saya sudah mempersiapkan rancangan ini sejak 5 tahun lalu atau tepatnya ketika saya baru menapaki dunia rancang kebaya. Jadi, memang sudah terkonsep sejak awal. Di sela-sela rutinitas yang cukup padat, saya selalu menyisihkan waktu untuk mendesain busana untuk pergelaran 5 tahun saya berkarya dan akhirnya terkumpullah hingga sebanyak ini,” bebernya.

Meskipun sebelumnya pria kelahiran Porsea, 28 Maret 1970 sempat mengelar perhelatan tunggal, namun hajatan yang digelarnya kali ini bakal menampilkan sentuhan yang berbeda dari pergelaran sebelumnya.

“Pergelaran ini sifatnya jauh lebih komprehensif di mana mengetengahkan perjalanan saya dalam mendesain kebaya selama 5 tahun ini. Event ini pun merupakan rangkuman perjalanan 5 tahun saya yang pertama kali dan dibuat sangat besar. Dan yang spesial, selain melibatkan 150 orang model, saya pun menghadirkan 20 sahabat saya dari berbagai lini kehidupan saya, mulai dari teman kecil hingga teman arisan,” imbuhnya.

“Kebaya For The World” juga menjadi payung besar bagi pertunjukan tunggal Raden Sirait. Pada 2006 silam, Raden menghadirkan debut “Kebaya For The World” di Ubud, Bali. Kemudian pada 2008, dia kembali menghadirkan pertunjukan tunggal “Kebaya For The World” dengan tajuk “Bintang Bali Bangkit”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar